Minggu, 30 Desember 2012

CARA MERAWAT KESEHATAN MATA YANG BAIK







 


Cara Merawat Kesehatan Mata 
@> Usahakan membaca buku pada jarak yang ideal.
Jarak ideal yang dimaksud yaitu membaca buku pada jarak 30 Senti Meter dari buku ke mata anda. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti MIOPI atau rabun dekat.

@> Usahakan tidak membaca buku atau teks apapun dalam kondisi sambil tiduran. 
Ini juga dapat membuat kesehatan mata anda terganggu seperti dapat terkena miopi.
 
@> Usahakan menggunakan penerangan yang tidak minim atau terlalu redup.
 Ketika belajar / membaca apapun itu , karena penerangan yang Hampir gelap ( redup ) dapat menganggu kesehatan mata Anda. jadi kalau anda membaca harus di tempat yang terang.

@> Usahakan mengistirahatkan mata anda, ketika sudah terlalu lama di depan layar Kompi ( Komputer atau Laptop.Saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop yang anda miliki. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda. jadi jangan terlalu lama di depan komputer atau laptop ini bisa menimbulkan mata anda menjadi rusak.

Jumat, 28 Desember 2012

TRIK-TRIK PEDEKATE TERHADAP SI CEWEK






Sering ditolak? Atau gagal melulu pas pedekete? Jangan nyerah dulu. Prinsipnya cuma ada 3 â??Nâ??. Nah, â??Nâ?? pertama adalah: niat. Trus â??Nâ?? kedua: ngedeketin. Kalo udah deket, masuk deh ke â??Nâ?? ketiga: nembak. Lha, kalo ditolak? Pake prinsip â??Nâ?? keempat: ngaca!! (Shit!)

As usual, cewek tuh emang makhluk misterius. Susah banget nebak apa maunya. Omongan yang keluar dari mulut mereka kadang nggak ngegambarin suasana hatinya.

Nggak perlu heran. Jalan pikiran cewek emang beda sama kita-kita para cowok. Ungkapan klasik bilang: cewek itu berasal dari planet Venus, cowok dari Mars. â??Bahasa kalbuâ??-nya lain.

Wah, susah dong? Nggak juga. Yang penting kalo kita udah yakin ama â??Nâ?? pertama, kita bisa terus masuk ke â??Nâ?? kedua. â??Nâ?? kedua ini bakal menentukan sukses atau nggaknya program â??Nâ?? ketiga.

Nah, supaya strategi â??Nâ?? kedua mulus, ada baiknya kita tahu dulu tipe cewek yang bakal kita ajak â??perang. Contohnya, cara ngedeketin cewek rumahan jelas beda sama cewek gaul. Begitu juga kalo kita mau ngedeketin cewek romantis dengan cewek cuek.

Masing-masing tipe cewek punya kebiasaan yang umum. Nah, kebiasaan-kebiasaan itulah yang bisa kita pake jadi pintu masuk pada masa pedekate. Pedekate yang bagus nggak akan bikin kita terlontar ke â??Nâ?? keempat. Lanjut!

CEWEK RUMAHAN


Dari namanya aja udah jelas cewek tipe ini seneng ngendon di rumah. Rumah buat mereka adalah tempat yang paling nyaman di dunia. Nonton TV, dengerin kaset, CD, atau radio udah cukup bikin mereka tenang.

Leyeh-leyeh di kasur atau duduk-duduk di teras rumah sambil baca buku dan majalah jadi menu utama. Tapi bukan berarti mereka nggak senang gaul. Cuma buat cewek rumahan, nggak ada tempat senyaman rumah.

Nah, lantas apa dong triknya untuk bisa bikin cewek model gini klepek-klepek gubrak?

Gampang, kita harus:

Rajin main ke rumahnya. Meski tinggalnya di ujung dunia, kita harus tetep bela-belain dateng. Relain deh waktu nongkrong kita berkurang. Yang penting kan maksud dan tujuan tercapai.

Kalo dia suka nonton film, bawain aja DVD terbaru koleksi kita. Kan asik kalo ujung-ujungnya bisa nonton bareng di rumahnya.

Deketin bokap-nyokapnya. Cewek rumahan biasanya kan jadi anak kesayangan. Kalo hati orang tuanya sukses kita ambil, maka anaknya pasti menyusul.

Pas dia lagi sakit, kita harus buru-buru menjenguknya. Sekalian bawain buah-buahan atau barang apa pun yang bisa menghiburnya. Trik ini pasti bakal membawa sukses di kemudian hari.

CEWEK GAUL


Cewek tipe ini kebalikan dari cewek rumahan. Buat dia, rumah cuma tempat singgah doang.gaul. Hang out bareng temen, nongkrong di mal, atau sibuk ke klab dan tempat gaul lainnya. Kalo dicari pasti susah ketemu. Seluruh waktunya habis buat

Nah, cewek model begini kudu dideketin dengan cara yang beda, seperti:

Rajin ngikutin aktivitasnya ke tempat-tempat gaul. Dijamin lama-lama dia bakal nempel juga sama kita. Paling nggak ke mana pun dia pergi, kita harus ada terus di sampingnya.

Ajak dia ke tempat gaul terbaru. Pasti bakal seneng banget deh.

Selalu tampil gaya. Cewek gaul kan paling perhatian soal gaya. Nggak perlu yang aneh, cukup yang up to date. Ini penting supaya kita nggak malu-maluin dia kalo diajak ke tempat-tempat gaul.

Kasih barang yang bisa dipake buat bergaul. Nggak perlu yang mahal. Aksesoris kecil macam gelang bisa dijadiin hadiah.

CEWEK ROMANTIS



Gampang ketebak apa maunya nih cewek. Semua hal yang berbau romantis pasti bisa bikin dia berbunga-bunga. Cewek gaul, rumahan, atau tipe lainnya pasti ada yang tipe romantis juga. Yang pasti benang merahnya adalah: hal-hal berbau romantis menjadi hal yang paling disukainya. Makanya kita harus:

Jangan gengsi dengan hal-hal romantis. Jadi orang yang romantis nggak berarti nggak macho. Buat cewek bisa jadi sebaliknya!

Siap jadi pendengar yang baik kalo dia curhat.

Kasih bunga kalo ada hari istimewa buatnya. Emang sih kesannya nggak seru, tapi hal kayak begini jadi besar artinya buat cewek romantis.

Ajak pergi ke tempat-tempat yang ngedukung suasana romantis. Makan malem di tempat terbuka, piknik di taman, atau jalan-jalan berdua, bisa jadi alternatif.

Jangan malu bilang kata sayang buatnya. Pokoknya belajar jadi orang yang luwes deh pas ngomong. Nggak bisa? Ayo, kita pasti bisa.

Perhatian sama detil. Misalnya, kita kudu inget hari ulang tahunnya. Atau, ngasi barang yang dia paling butuhkan. Tapi inget jangan maksa. Kalo dia butuh mobil baru masa kita maksa beliin?

CEWEK KUPER

Wah, yang model ini rada ribet nih. Cewek kuper alias nggak bergaul jelas nggak suka ke mana-mana. Biasanya sih gara-gara kurang pede sama dirinya sendiri. Diajak ke mal males, diajak gaul ogah. Rada-rada mirip sama cewek rumahan. Bedanya cewek rumahan tuh sebenernya bisa bergaul, cuma lebih milih beraktivitas di rumah ketimbang di luar. Sementara cewek kuper ngendon di rumah karena nggak punya pilihan.

Lantas apa dong triknya supaya cewek model ini bisa digebet?

Ajak dia keluar buat ngeliat â??duniaâ??. Dengan begitu, dia jadi merasa kalo kita tuh membuka pengalaman baru buatnya.

Kalo main ke rumahnya bawain majalah cewek terbaru biar pikirannya lebih terbuka.

Dorong dirinya supaya lebih punya pede yang gede. Ini jelas bakal jadi hal berharga buatnya. Efeknya dia bakal ngerasa kita jadi orang terpenting buatnya.

Kenalin sama temen-temen kita. Dengan begitu dia ngerasa kalo kita nggak malu jadi temennya.
CEWEK PLAYER

Kata orang cewek player paling susah dipegang ekornya (kucing kali!). Tapi ini ada benernya.Cewek player tuh pedenya selangit. Cewek model ini ngerasa superior dan nggak butuh cowok.sama aja kayak cewek-cewek lain. Bahkan bisa jadi cewek player tuh punya keinginan diperhatiin yang lebih. Makanya mereka ngelampiasinnya dengan sering gonta-ganti cowok. Begitu mereka dapet orang yang dianggapnya â??setaraâ??, dijamin deh nggak bakal kabur lagi. Tapi, nggak gampang bikin cewek model ini melting. Butuh trik yang banyak, seperti: Padahal sih sebenernya

Redam ego kita sebagai cowok kalo berhadapan dengan dia. Prinsip api lawan api musti dibuang jauh-jauh. Justru api bisa padam dilawan air. Nah, kita deh airnya. Adem aja bawaannya sama doi.

Harus lebih misterius. Cewek player kan suka tantangan tuh. Begitu kita pake trik tarik-ulur atau jinak-jinak marpaung, eh, merpati, pasti doi makin penasaran. Jangan umbar diri kita semuanya di depan mereka. Pirit dikit-dikit.

Belajar jadi temen ngobrol yang paling asik di dunia buatnya.

Jangan suka ge-er kalo dikasi perhatian. Santai aja! Cewek model gini kan tipenya suka tebar pesona. Jadi wajar aja kalo suka ngasi perhatian lebih.

CEWEK CUEK


Cewek cuek tuh bener-bener dingin. Kesannya ketus dan nggak ramah. Ngadepin cewek yang kayak gini muka mesti tebel. Semangat juga kudu gede. Soalnya kalo niat kita nggak kuat, ngeliat tampang dinginnya aja udah males. Padahal belum tentu juga mereka sedingin tampang yang mereka kasih liat. Bisa aja dibalik kecuekannya, sebenernya mereka sensitif abis.

Terus gimana dong caranya supaya bisa bikin cewek model ini bisa jatuh ke tangan kita? Ada nih:

Hantem terus jack! Benteng cewek kayak gini biasanya tebel abis tuh. Tapi yang namanya benteng kan kalo â??diserangâ?? terus lama-lama toh jebol juga.

Jangan pecicilan di depan mukanya. Cewek cuek tuh paling sebel ngeliat cowok ketimpringan yang nggak juntrung. Just play it cool bro!

Cari hobinya dan kulik abis. Ini penting supaya upaya kita ngedeketin doi jadi makin lancar.

Jangan pasang muka â??permusuhanâ?? kalo kita diketusin. Keketusan biasanya jadi senjata doi buat ngusir. Kalo kita bisa ngelawan, kan lama-lama doi capek juga. Tapi inget, ada batasnya juga kali. Kalo kebangetan, ngapain juga diterusin.

Deketin temen-temennya. Korek informasi sebanyak-banyaknya. Kalo dapet info berharga, gunakan sebagai â??senjataâ?? buat bikin doi â??nyerahâ??.

Jangan ikut-ikutan cuek. Justru kita harus lebih perhatian.

Cara Mengobati Luka Sariawan


Cara Mengobati Luka Sariawan

Masalah gangguan kesehatan rongga mulut yang paling sering dialami banyak orang adalah sariawan. Sariawan bisa terasa sangat menyakitkan bahkan bisa menurunkan nafsu makan. Jangan biarkan masalah ini terjadi terlalu lama, segera atasi dengan cara yang tepat.




Seperti dikutip dari Times of India, sariawan merupakan borok mulut yang sering terjadi di bibir, lidah atau gusi. Masalah ini pun seringkali menyebabkan penderita sulit menelan makanan dan minuman. Warna luka akibat sariawan akan terlihat putih atau kuning atau bahkan kemerahan. 


Hal yang bisa memicu terjadinya sariawan adalah terlalu banyak makan makanan asam atau pedas, alergi makanan, kesehatan gigi yang buruk, menggigit lidah atau pipi, stres, dan bahkan kekurangan gizi karena vitamin B dan C. Biasanya, sariawan akan sembuh dalam tujuh hingga 10 hari. Berikut adalah beberapa solusi untuk mengatasi sariawan:


1. Mengunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan segera menyembuhkan.


2. Makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan. Atau bisa juga, kumur menggunakan jus tomat.


3. Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Oleskan pasta ini dibagian luka.


4. Ambil santan dan pijat lembut bagian mulut yang mengalami sariawan.


5. Berkumur dengan obat kumur, sebelum tidur dan setelah makan siang serta makan malam. Cara ini tidak hanya mencegah pembentukan ulkus mulut tetapi juga mencegah bau mulut.


6. Oleskan pasta gigi dibagian luka


7. Hindari minum cairan panas seperti teh, kopi dan menghindari makanan berminyak, serta makanan pedas. Ini hanya akan memperburuk kondisi luka mulut.


8. Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin C, misalnya, makanan seperti yogurt, susu, keju dan jus jeruk.


9. Hindari makan makanan non-vegetarian karena mereka bisa meningkatkan tingkat keasaman dalam tubuh.


Rabu, 26 Desember 2012

MACAM-MACAM MAJAS BESERTA CONTOHNYA


Artikel pendidikan tentag macam-macam majas dan contohnya, disini anda bisa mempelajari berbagai hal tentang majas perbandingan, sindiran, penegasan dan, pertentang dan berbagai jenis seperti  Litotes,  Hiperbola,  Personifikasi,  Simile , Metafora,  Antropomorfisme Antropomorfisme, Alegori,  Totum pro parte, Eufimisme,  Disfemisme, Parabel, Fabel,  Perifrasa,  Eponim,  Simbolik,  Asosiasi,   Alusio,  Antonomasia,  Aptronim,  Metonimia, Hipokorisme, Depersonifikasi,  Pars pro toto,  Sinisme , Satire, Innuendo,  Ironi, Sarkasme, Klimaks ,  Antiklimaks,  Koreksio,  Asindeton ,   Interupsi  , Eksklmasio , Enumerasio ,  Silepsis dan Zeugma , Apofasis atau Preterisio ,  Pleonasme, Aliterasi,   Paralelisme,  Tautologi,  Antanaklasis  Anastrof atau Inversi ,  Retoris , Elipsis,  Alonim,  Kolokasi,  Pararima, Preterito, Sigmatisme,  Polisindenton, Oksimoron ,  Antitesis , Anakronisme ,  Paradoks , Reptisi , Kontradiksi interminus. Berikut dengan contoh yang dapat membantu anda mempelajarinya
Sebelum kita membahas macam-macamnya, lebih baik blogbintang berikan sedikit pengertian dari apa yang sedang kita bahas saat ini.
Majas atau gaya bahasa adalah pemanfaatan kekayaan bahasa, pemakaian ragam tertentu untuk memperoleh efek-efek tertentu, keseluruhan ciri bahasa sekelompok penulis sastra dan cara khas dalam menyampaikan pikiran dan perasaan, baik secara lisan maupun tertulis.
Secara umum jenis dibagi  menjadi empat bagian yaitu perbandingan,  sindiran, penegasan dan, pertentangan. Keterangan lebih lanjut bisa dibaca dibawah ini.
MACAM-MACAM MAJAS
A. Macam-macam Majas Penegasan
Dan berikut ini adalah berbagai macam dari majas penegasanbeserta contohnya yang berhasil blogbintang.com dapatkan :
  1. Majas Klimaks : Adalah semacam gaya bahasa yang menyatakan beberapa hal yang dituntut semakin lama semakin meningkat. Contoh : Kesengsaraan membuahkan kesabaran, kesabaran pengalaman, dan pengalaman harapan.
  2. Majas Antiklimaks: Adalah gaya bahasa yang menyatakan beberapa hal berurutan semakin lma semakin menurun. Contoh : Ketua pengadilan negeri itu adalah orang yang kaya, pendiam, dan tidak terkenal namany
  3. Majas Koreksio: Adalah gaya bahasa yang mula-mula menegaskan sesuatu, tetapi kemudian memperbaikinya. Contoh : Silakan pulang saudara-saudara, eh maaf, silakan makan.
  4. Majas Asindeton : Adalah gaya bahasa yang menyebutkan secara berturut-turut tanpa menggunakan kata penghubung agar perhatian pembaca beralih pada hal yang disebutkan. Contoh : Dan kesesakan kesedihan, kesakitan, seribu derita detik-detik penghabisan orang melepaskan nyawa.
  5. Majas  Interupsi  adalah gaya bahasa yang menggunakan kata-kata atau bagian kalimat yang disisipkan di dalam kalimat pokok untuk lebih menjelaskan sesuatu dalam kalimat. Contoh : Tiba-tiba ia-suami itu disebut oleh perempuan lain.
  6. Majas Eksklmasio : Adalah gaya bahasa yang menggunakan kata-kata seru atau tiruan bunyi. Contoh : Wah, biar ku peluk, dengan tangan menggigil.
  7. Majas Enumerasio : Adalah beberapa peristiwa yang membentuk satu kesatuan, dilukiskan satu persatu agar tiap peristiwa dalam keseluruhannya tanpak dengan jelas. Contoh : Laut tenang. Di atas permadani biru itu tanpak satu-satunya perahu nelayan meluncur perlahan-lahan. Angin berhempus sepoi-sepoi. Bulan bersinar dengan terangnya. Disana-sini bintang-bintang gemerlapan. Semuanya berpadu membentuk suatu lukisan yang haromonis. Itulah keindahan sejati.
  8. Majas Silepsis dan Zeugma : Adalah gaya dimana orang mempergunakan dua konstruksi rapatan dengan menghubungkan sebuah kata dengan dua kata yang lain sebenarnya hanya salah satunya mempunyai hubungan sebuah kata dengan dua kata yang lain sebenarnya hanya salah satunya mempunyai hubungan dengan kata pertama. Contoh : ia menundukkan kepala dan badannya untuk memberi hormat kepada kami.
  9. Majas Apofasis atau Preterisio : Adalah gaya bahasa dimana penulis atau pengarang menegaskan sesuatu, tetapi tampaknya menyangkal. Contoh : Saya tidak mau mengungkapkan dalam forum ini bahwa saudara telah menggelapkan ratusan juta rupiah uang negara
  10. Majas Pleonasme: Menambahkan keterangan pada pernyataan yang sudah jelas atau menambahkan keterangan yang sebenarnya tidak diperlukan. Contoh: Saya naik tangga ke atas.
  11. Majas Aliterasi:  Adalah gaya bahasa berupa perulangan bunyi vokal yang sama. Contoh : Keras-keras kena air lembut juga
  12. Majas Paralelisme: Adalah gaya bahasa penegasan yang berupa pengulangan kata pada baris  atau kalimat. Contoh : Jika kamu minta, aku akan datang
  13. Majas Tautologi: Adalah gaya bahasa yang mengulang sebuah kata dalam kalimat atau mempergunakan kata-kata yang diterangkan atau mendahului. Contoh : Kejadian itu tidak saya inginkan dan tidak saya harapkan
  14. Majas Antanaklasis adalah yang mengandung ulangan kata yang sama dengan makna yang berbeda. Contoh : Ibu membawa buah tangan, yaitu buah apel merah
  15. Majas Anastrof atau Inversi : Adalah gaya bahasa yang dalam pengungkapannya predikat kalimat mendahului subejeknya karena lebih diutamakan. Contoh : Pergilah ia meninggalkan kami, keheranan kami melihat peranginya.
  16. Majas Retoris : Adalah pernyataan yang dipergunakan dalam pidato atau tulisan dengan tujuan untuk mencapai efek yang lebih mendalam dan penekanan yang wajar, dan sama sekali tidak menghendaki adanya suatu jawaban. Contoh : Siapakah yang tidak ingin hidup ?
  17. Majas Elipsis: Adalah gaya bahasa yang berwujud menghilangkan suatu unsur kalimat yang dengan mudah dapat diisi atau ditafsirkan sendiri oleh pembaca. Contoh : Kami ke rumah nenek ( penghilangan predikat pergi )
  18. Majas Alonim: Penggunaan varian dari nama untuk menegaskan.
  19. Majas Kolokasi: Asosiasi tetap antara suatu kata dengan kata lain yang berdampingan dalam kalimat.
  20. Majas Pararima: Pengulangan konsonan awal dan akhir dalam kata atau bagian kata yang berlainan.
  21. Majas Preterito: Ungkapan penegasan dengan cara menyembunyikan maksud yang sebenarnya.
  22. Majas Sigmatisme: Pengulangan bunyi “s” untuk efek tertentu.
  23. Majas Polisindenton: Pengungkapan suatu kalimat atau wacana, dihubungkan dengan kata penghubung.
B. Macam -macam Majas Perbandingan
Dan berikut ini adalah berbagai macam dari majas perbandingan beserta contohnya yang berhasil blogbintang.com dapatkan :
  1. Majas Litotes: Ungkapan berupa penurunan kualitas suatu fakta dengan tujuan merendahkan diri. Contoh: Terimalah kado yang tidak berharga ini sebagai tanda terima kasihku atau Mampirlah ke gubuk saya ( Padahal rumahnya besar dan mewah )
  2. Majas Hiperbola: Pengungkapan yang melebih-lebihkan kenyataan sehingga kenyataan tersebut menjadi tidak masuk akal.ah mencapai langit. Contoh: Kita berjuang sampai titik darah penghabisan
  3. Majas Personifikasi: Pengungkapan dengan menggunakan perilaku manusia yang diberikan kepada sesuatu yang bukan manusia. Atau yang mengumpamakan benda mati sebagai makhluk hidup. Contoh: Hujan itu menari-nari di atas genting
  4. Majas Simile : Pengungkapan dengan perbandingan eksplisit yang dinyatakan dengan kata depan dan penghubung, seperti layaknyabagaikan, ” umpama”, “ibarat”,”bak”, bagai”.  Membandingkan suatu dengan keadaan lain yang sesuai dengan keadaan yang dilukiskannya. contoh: Kau umpama air aku bagai minyaknya, bagaikan Qais dan Laila yang dimabuk cinta berkorban apa saja.
  5. Majas Metafora: Gaya Bahasa yang membandingkan suatu benda dengan benda lain karena mempunyai sifat yang sama atau hampir sama. contoh: Cuaca mendung karena sang raja siang enggan menampakkan diri.
  6. Majas Antropomorfisme: Metafora yang menggunakan kata atau bentuk lain yang berhubungan dengan manusia untuk hal yang bukan manusia.
  7. Majas Sinestesia: yang berupa suatu ungkapan rasa dari suatu indra yang dicurahkan lewat ungkapan rasa indra lainnya.
  8. Majas Alegori: Menyatakan dengan cara lain, melalui kiasan atau penggambaran. Contoh: Perjalanan hidup manusia seperti sungai yang mengalir menyusuri tebing-tebing, yang kadang-kadang sulit ditebak kedalamannya, yang rela menerima segala sampah, dan yang pada akhirnya berhenti ketika bertemu dengan laut.
  9. Majas Totum pro parte: Pengungkapan keseluruhan objek padahal yang dimaksud hanya sebagian. contoh:Indonesia bertanding volly melawan Thailand.
  10. Majas Eufimisme: Pengungkapan kata-kata yang dipandang tabu atau dirasa kasar dengan kata-kata lain yang lebih pantas atau dianggap halus. contoh:Dimana saya bisa menemukan kamar kecilnya?
  11. Majas Disfemisme: Pengungkapan pernyataan tabu atau yang dirasa kurang pantas sebagaimana adanya.
  12. Majas Fabel: Menyatakan perilaku binatang sebagai manusia yang dapat berpikir dan bertutur kata. contoh:Perilakunya seperti ular yang menggeliat.
  13. Majas Parabel: Ungkapan pelajaran atau nilai tetapi dikiaskan atau disamarkan dalam cerita.
  14. Majas Perifrasa: Ungkapan yang panjang sebagai pengganti ungkapan yang lebih pendek.
  15. Majas Eponim: Menjadikan nama orang sebagai tempat atau pranata. contoh:Kita bermain ke rumah Ina.
  16. Majas Simbolik: Melukiskan sesuatu dengan menggunakan simbol atau lambang untuk menyatakan maksud.
  17. Majas Asosiasi: perbandingan terhadap dua hal yang berbeda, namun dinyatakan sama. Contoh: Masalahnya rumit, susah mencari jalan keluarnya seperti benang kusut.
  18. Majas  Alusio: Pemakaian ungkapan yang tidak diselesaikan karena sudah dikenal. Contoh: Sudah dua hari ia tidak terlihat batang hidungnya
  19. Majas Antonomasia: Adalah yang menyebutkan sifat atau ciri tubuh, gelar atau jabatan seseorang sebagai pengganti nama diri. Contoh : Yang Mulia tak dapat menghadiri pertemuan ini.
  20. Majas Aptronim: Pemberian nama yang cocok dengan sifat atau pekerjaan orang.
  21. Majas Metonimia: Pengungkapan berupa penggunaan nama untuk benda lain yang menjadi merek, ciri khas, atau atribut. Contoh:Ia menggunakan Jupiter jika pergi ke sekolah (Motor merk Jupiter)
  22. Majas Hipokorisme: Penggunaan nama timangan atau kata yang dipakai untuk menunjukkan hubungan karib.
  23. Majas Depersonifikasi: Pengungkapan dengan tidak menjadikan benda-benda mati atau tidak bernyawa.
  24. Majas Pars pro toto: Pengungkapan sebagian dari objek untuk menunjukkan keseluruhan objek. contoh:Sejak kemarin dia tidak kelihatan batang hidungnya.
C. Macam-macam Majas Pertentangan
Dan berikut ini adalah berbagai macam dari majas pertentangan beserta contohnya yang berhasil blogbintang.com dapatkan :
  1. Majas Oksimoron : adalah gaya bahasa yang mengandung pertentangan dengan mempergunakan kata-kata yang berlawanan dalam frasa yang sama. Contoh : Keramah-tamahan yang bengis
  2. Majas Antitesis : Adalah gaya bahasa yang menggunakan pasangan kata yang berlawanan maknanya. Contoh : Kaya miskin, tua muda, besar kecil, smuanya mempunyai kewajiban terhadap keamanan bangsa.
  3. Majas Anakronisme : Adalah gaya bahasa yang menunjukkan adanya ketidak sesuaian uraian dalam karya sastra dalam sejarah, sedangkan sesuatu yang disebutkan belum ada saat itu. Contoh : dalam tulisan Cesar, Shakespeare menuliskan jam berbunyi tiga kali (saat itu jam belum ada)
  4. Majas Paradoks : Adalah gaya bahasa yang mengemukakan hal yang seolah-olah bertentangan, namun sebenarnya tidak karena objek yang dikemukakan berbeda. Contoh : Dia besar tetapi nyalinya kecil.
  5. Majas Reptisi adalah perulangan bunyi, suku kata, kata atau bagian kalimat yang dianggap penting untuk memberi tekanan dalam sebuah konteks yang sesuai
  6. Majas Kontradiksi interminus: Pernyataan yang bersifat menyangkal yang telah disebutkan pada bagian sebelumnya.
D. Macam-macam Majas Sindiran
Dan berikut ini adalah berbagai macam dari majas sindiran beserta contohnya yang berhasil blogbintang.com dapatkan :
  1. Majas Sinisme : Ungkapan yang bersifat mencemooh pikiran atau ide bahwa kebaikan terdapat pada manusia (lebih kasar dari ironi). Contoh: Kamu kan sudah pintar ? Mengapa harus bertanya kepadaku ?
  2. Majas Satire: Ungkapan yang menggunakan sarkasme, ironi, atau parodi, untuk mengecam atau menertawakan gagasan, kebiasaan, dll. Ungkapan yang menertawakan atau menolak sesuatu. Contoh : Ya, Ampun! Soal mudah kayak gini, kau tak bisa mengerjakannya!
  3. Majas Innuendo: Adalah gaya bahasa sindiran dengan mengecilkan kenyataan yang sebenarnya. Contoh : Ia menjadi kaya raya karena mengadakan kemoersialisasi jabatannya
  4. Majas Ironi: Sindiran dengan menyembunyikan fakta yang sebenarnya dan mengatakan kebalikan dari fakta tersebut. Contoh: Suaramu merdu seperti kaset kusut.
  5. Majas Sarkasme: Sindiran langsung dan kasar.  Adalah gaya bahasa yang paling kasar, bahkan kadang-kadang merupakan kutukan. Contoh: Mampuspun aku tak peduli, diberi nasihat aku tak peduli, diberi nasihat masuk ketelinga
Diatas adalah macam-macam majas dan contohnya, termasuk untuk majas perbandingan, sindiran, penegasan dan, pertentang dan berbagai jenis seperti  Litotes,  Hiperbola,  Personifikasi,  Simile , Metafora,  Antropomorfisme Antropomorfisme, Alegori,  Totum pro parte, Eufimisme,  Disfemisme, Parabel, Fabel,  Perifrasa,  Eponim,  Simbolik,  Asosiasi,   Alusio,  Antonomasia,  Aptronim,  Metonimia, Hipokorisme, Depersonifikasi,  Pars pro toto,  Sinisme , Satire, Innuendo,  Ironi, Sarkasme, Klimaks ,  Antiklimaks,  Koreksio,  Asindeton ,   Interupsi  , Eksklmasio , Enumerasio ,  Silepsis dan Zeugma , Apofasis atau Preterisio ,  Pleonasme, Aliterasi,   Paralelisme,  Tautologi,  Antanaklasis  Anastrof atau Inversi ,  Retoris , Elipsis,  Alonim,  Kolokasi,  Pararima, Preterito, Sigmatisme,  Polisindenton, Oksimoron ,  Antitesis , Anakronisme ,  Paradoks , Reptisi , Kontradiksi interminus. Masih ada beberapa majas diatas yang belum blogbintang.com tambahkan contoh, jika para pembaca mengetahui contohnya harap saling berbagi untuk menambah lengkap artikel ini.

Selasa, 25 Desember 2012

DAFTAR SKUAD REAL MADRID MUSIN KOMPETISI 2012-2013



Daftar Skuad Pemain Real Madrid Musim 2012-2013 – Kedatangan Pelatih Jose Mourinho ke Real Madrid membawa dampak perubahan positif bagi tim yang berjuluk Los Galaticos ini.  Jose Mourinho langsung membawa Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol setelah melewati Barcelona yang menempati posisi runner up.  Jose Mourinho sendiri bertekad untuk mengembalikan Real Madrid menjadi raja spanyol dan raja Eropa.  Untuk menjadi Raja Eropa, Real Madrid sendiri pada musim lalu gagal menjuarai Piala Champions Eropa.  Piala Champions Eropa musim 2011-2012 sendiri dimenangkan oleh Chelsea.
Di musim terbaru ini, Nama Skuad Pemain Real Madrid Musim 2012-2013tidak banyak berubah.  Kabar berhembus bahwa Ricardo Kaka dan Nuri Sahih akan pindah klub hingga artikel ini diturunkan masih belum terjadi negosiasi tersebut.  Kemudian kabar kedatangan Luca Modric hingga artikel ini dimuat juga belum direalisasikan.  Berikut ini merupakan Daftar  update terbaru lengkap :
1Skuad Pemain Real Madrid Musim 2012-2013GKIker Casillas (captain)[116]
2FranceDFRaphaël Varane
3PortugalDFPepe
4SpainDFSergio Ramos (vice-captain)[116]
5PortugalDFFábio Coentrão
6GermanyMFSami Khedira
7PortugalFWCristiano Ronaldo
8BrazilMFKaká
9FranceFWKarim Benzema
10GermanyMFMesut Özil
11SpainMFEsteban Granero
12BrazilDFMarcelo (vice-captain)[116]
13SpainGKAntonio Adán
14SpainMFXabi Alonso
15TurkeyMFNuri Şahin
16PortugalDFRicardo Carvalho
17SpainDFÁlvaro Arbeloa
18SpainDFRaúl Albiol
20ArgentinaFWGonzalo Higuaín (vice-captain)[116]
21SpainMFJosé María Callejón
22ArgentinaMFÁngel di María
24FranceMFLassana Diarra
29SpainFWÁlvaro Morata
35SpainGKJesús Fernández
Apabila dilihat dari Susunan Pemain Real Madrid 2012/2013 diatas tidak akan terjadi perubahan signifikan dari Skuad tim yang berjuluk Los Galaticos ini.  Di posisi penjaga gawang Iker Casillas tetap akan menjadi yang utama, kemudian di posisi belakang ada Pepe, Sergio Ramos, Sergio Ramos dan Marcelo.  Kemudian di posisi tengah akan tetap dihuni oleh Pemain MuslimSami Khedira, Mesut Ozil kemudian ada Angel Di Maria dan Xabi Alonso dan di depan akan berduet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.
Formasi Real Madrid musim 2012/2013 masih sama yaitu 4-4-2.  Dengan skuad yang bertabur bintang ini diprediksi Real Madrid akan tetap menjadi kekuatan yang menakutkan di Liga Spanyol bersama dengan Barcelona.  Home > kata romantis > Kata Kata Romantis Buat Pacar Kata Kata Romantis Buat Pacar Metode Bisnis Kata Kata Romantis Untuk Pacar atau koleksi kata mutiara untuk pacar. kali ini akan berbagi kumpulan romantis yang penuh cinta dan kasih. kata mutiara yang romantis sangat di perlukan untuk kekasih karena kata bijak romantis ini bisa memberikan warna untuk berpacaran. Tak banyak orang yang suka dengan puisi, tapi kalau berbicara soal romantis pasti semua orang akan berkata bahwa dia sangat suka keromantisan. Berikut ini ada beberapa kata kata romantis buat pacar baik itu dalam betuk kata kata romantis maupun kalimat romantis. Kata Kata Romantis Kata kata romantis Aku ingin meraih kembali cintamu menjadi kenyataan. Saat diriku dalam siksaan cinta, dirimu melenggang pergi tanpa pernah memikirkanku. Buat apa berlari dalam kelam? Sedang kabut pun tak mau menyibak. Biarlah semuanya berlalu, mimpi pun aku tak inginkan. Meskipun rindu ini tercipta untukmu. Saat bertemu, aku tak peduli. Saat kau pergi, aku selalu menantimu. Apakah ini namanya cinta? Kau datang disaat keegoisan akan cinta tengah mendera. Membawa cahaya dan kedamaian, membuatku tidak mudah menyerah untuk merengkuh kisah cinta bersamamu. Dalam hati aku menanti, kuserahkan hati sebagai tanda ketulusan cinta. Meski adakah cinta yang tulus setelah sekian lama lelah mencari. Kapankah perjalanan ini kan berakhir? Penderitaanku adalah bayangan gelap bagi dirimu, saat kesetiaan menjadi alasan untuk mencampakanku! Aku takkan lari dari cintamu yang selalu memasungku. Sesuatu yang terbesar dalam hidup ialah mengampuni orang yang menyakiti kita dan tetap mengasihinya. Jangan pernah berkata selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah menyerah selama merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata ya bila tidak menyukainya. Untuk apa bicara cinta, jika hatimu tak terbuka. Untuk apa bicara cinta, jika matamu tak bercahaya. Untuk apa bicara cinta, jika hanya membuatmu menderita. Bagiku, dirimu adalah sang cinta Apakah arti cinta jika tidak saling mengerti satu sama lain. Jika keegoisan yang muncul, itu bukanlah cinta. Kamu seorang interior desainer ya??Abiz, pas kamu masuk, ruangan ini jadi kelihatan lebih indah sih.. Kamu mau sakit nggak? Tapi kalau kenalan ma aku, mau kan?? Kayaknya saya pernah Mlht kamu deh....Tp dmn yah? Oh iya, dalam mimpiku semalem. Ayah kamu pasti teroris. Soalnya kamu lah bom hatiku!! Kamu yakin kita gak pernah ketemu?? Aku yakin di kehidupan sebelumnya kita ini pacaranlooohhh.. Hai, kamu senang minum kopi ya?Soalnya aku nggak bisa tidur ngeliatin kamu(namanya juga rayuan, yang minum siapa, yang begadang siapa....) Kamu percaya ama cinta pada pandangan pertama gak?? Atau aku perlu ngulang melewatimu lagi?Aku gak pernah percaya pada cinta pada pandangan pertama, hingga kamu melintas di depanmataku.. Kamu punya peta gak sih?? Soalnya aku terus tersesat di matamu nih. Lukisan emang bisa ngejelasin ribuan kata. Tapi saat aku ngeliat kamu, gak ada kata-kata satu pun di dunia ini yang bisa ngejelasin. Kalo kamu jadi coca-cola. Kayaknya aku bakal kehausan terus deh.. Tau gak, kayaknya badan kamu terbuat dari 90% air, ya?? Soalnya kamu bikin aku kehausan nih!! Kalo aku jadi kanibal Sumanto, aku pasti menghabisi kamu deh. Habis kamu menggoda banget sih. Kamu tau gak yang namanya Teori Relativitas?? Yaitu kalau kita menaruh tangan kita di atas panci selama satu menit, rasanya seperti satu jam. Dan kalau aku berduaan bersama wanita cantik seperti mu selama satu jam, rasanya seperti satu menit. Melewati satu jam mengenalmu, seperti menambah satu hari usiaku Saat aku melihat kamu tersenyum, hatiku berlomba seperti di pacuan mobil, yang lari dengan kecepatan dahsyat. Hatiku meleleh setiap kali kamu memandangku seperti itu. Tiap kali aku melihatmu, waktu seperti berhenti, dan aku menjadi seperti orang koma, terpaku dengan hati yang berdetak gak karuan. Tau gak? Waktu kamu lewat, aku ngerasa mendadak silau. Soalnya ada bidadari lewat di depanku Sejak pertama melihat kamu, aku percaya kalau bidadari itu ada. Kayaknya aku harus telpon ke surga deh. Soalnya aku rasa mereka kehilangan satu malaikatnya nih. Aku udah pernah lihat malaikat di surga. Aku udah lihat hal-hal yang orang-orang cuma bisa bayangkan. Tapi aku belum pernah lihat ada makhluk lebih manis dari kamu. Katanya bidadari itu sebenernya gak ada. Tapi kenapa kamu ada di sini?? Saat aku bertemu denganmu, para malaikatku membisikkan SEMPURNA!! Waktu mengandung ibu kamu, pasti ibu kamu dulunya ngidam minum kopi ya? Soalnya kamu bikin aku melek terus. Aku gak tahu apa yang kamu pikir tentang aku. Tapi begitu ngelihat kamu, perutku seperti diserbu kupu-kupu. Kamu seperti donat topping cokelat deh! Habis...kamu manis banget, sih!! Es krim ku kok manis banget ya?? Pasti karena makannya sambil melihat kamu. Kamu pasti sering dikerubungi semut ya, soalnya kamu manis sih. Kamu tau gak definisi cantik? Cantik, ya kamu itu! Hari ini mood saya jelek banget, biasanya saya bakal semangat lagi kalau lihat cewek cantik senyum. Kamu mau, kan senyum buat saya? Mata kamu gak hanya indah, tapi matamu juga gerbang menuju surga yang ingin kumasuki.. Kalau ada yang bilang wanita-wanita di surga lebih cantik daripada wanita di bumi, mereka kayaknya belum lihat kamu di sini. Waktu menciptakanmu makhluk indah sepertimu, kayaknya Tuhan menghabiskan banyak waktu lembur deh. Aku heran kenapa para kumbang dan kupu-kupu di taman ngelewatin yang sangat indah sepertimu. Kamu sangat cantik, sampai kereta api pun bisa keluar dari rel nya kalau ngeliat kamu. Kamu makin cantik dan terus bertambah cantik, tiap kali aku memandangmu. Aku cinta kamu, karena telah mendengarkan segala pikiranku, mengerti segala mimpiku, dan mengisi hidupku dengan rasa suka cita. Tiap kali mengagumi kecantikanmu, seluruh bagian tubuhku seperti kesemutan, gak bisa ngapangapain. Senyum kamu manis banget deh, hatiku sampai lumer ngelihatnya. Ayah kamu ahli perbintangan ya? Sebab aku lihat banyak bintang di matamu. Kerlip di matamu, kayaknya bisa bikin bintang-bintang iri deh. Hari sudah beranjak semakin siang, namum bayangan tentang mimpi semalam masih kuat dalam ingatan. Berdamailah dengan diri sendiri agar gundah itu segera pergi. Aku memanglah bukan wanita yang sebijaksana Khadijah, sepandai Aisyah, setangguh Fatimah dan seikhlas Sumayyah. Namun aku hanyalah wanita akhir zaman yang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagimu calon imamku kelak. Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam, agar sadar betapa berharganya sebuah kebersamaan. Pernah ada suatu masa ketika aku tertawa bersamamu, dalam peluk hangatmu, bersama kita membunuh malam. Tuhan ... jika boleh aku meminta, kuingin dialah sang belahan jiwaku kelak, penyempurna agama dan ibadahku, saling melengkapi apa yang belum lengkap saat ini. Terima kasih untuk kebahagian kecil yang selalu engkau hadirkan setiap harinya dalam hidupku. Aku mencintaimu sejak pertama kali mengenalmu, kemarin, hari ini, esok dan entah sampai kapan. Memelukmu, membelaimu dan memberikan kehangatan padamu, itu yang akan aku lakukan ketika bertemu denganmu malaikat kecilku. Setiap detik dari kehadiran mu adalah keajaiban bagi hidupku. Dalam mimpi pun kamu masih menjadi penyemangat hidupku. Merenungi kejadian yang terjadi pada malam itu, benar-benar malam terindah yang pernah kulalui bersamamu. Kadang selalu buat aku marah, kadang selalu buat aku kesal, dan kadang selalu buat aku menangis, namun anehnya aku tidak pernah bisa membencimu karena kamu juga yang selalu membuat aku tertawa bahagia Jika dia adalah belahan jiwamu, maka dia akan memperlakukanmu dengan hormat dan tidak akan menelantarkanmu untuk mengemis perhatian Menikmati dinginnya malam sambil memandangi potret sosok yang selalu kurindukan. Read more at: http://operatorku.blogspot.com/2012/07/kata-kata-romantis.html Copyright by operatorku.blogspot.com Terima kasih sudah menyebarluaskan aritkel ini

Legenda Indonesia "Buaya Putih dari maluku"


Legenda Indonesia "Buaya Putih dari maluku"


Pernahkah anda datang ke Danau Wisata Tolire, Ternate, Maluku?? tahukah anda danau tersebut bukan hanya indah tetapi juga menyimpan kemisteriusan. Salah satunya adalah jika kita melempar apapun, sekeras apapun kedalam danau maka benda tersebut tidak akan pernah mengenai permukaan air danau tersebut. Dipercaya juga Buaya Putih hidup didanau tersebut. Aneh? Misterius? Tidak logis? sudah jelas. Menurut penduduk setempat kejadian tersebut tidak lepas dari legenda danau tersebut secara turun temurun. 



Biasanya saya lebih suka menulis artikel2 luar yang berbau misteri. Kali ini saya berinisiatif untuk mengangkat salah satu kekayaan Indonesia yaitu "legenda". Sangat banyak legenda dan kebudayaan Indonesia yang mengandung misteri yang hingga sekarang dapat dirasakan secara nyata namun tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Legenda buaya putih dari Maluku ini adalah salah satunya.

Sebelum menuju ke cerita legenda, saya akan menjelaskan lokasi terjadinya kejadian tersebut.

Danau Tolire 

Maluku memang masih sangat terasa kental keindahan alamnya, salah satunya yang dikenal adalah danau Tolire. Danau wisata yang terletak sekitar 10 km dari pusat kota Ternate ini selain mengandung keindahan juga menyimpan misteri.







Danau Tolire berada di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung api tertingi di Maluku Utara. Di sisi kanan hamparan tanaman jati emas dan pepohonan Jambulang (buah khas Ternate, Disisi barat, atau di belakang saat menghadap danau, deretan pohon kelapa dan luasnya laut dan sunset sore hari merupakan pemandangan spesial khas Tolire.

Danau Tolire terdiri dari dua buah danau, yaitu Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil. Jarak antara keduanya hanya sekitar 200 meter. Uniknya danau Tolire besar sekilas terlihat seperti kuali besar karena dikelilingi tebing2 tinggi dari gunung Gamalama. Danau air tawar ini juga dihuni oleh banyak ikan2 air tawar.

Berdasarkan sejarah geologi, terbentuknya Danau Tolire adalah akibat dari letusan freatik yang pernah terjadi daerah ini.

Legenda

Dahulu kala dilokasi tersebut merupakan sebuah desa/perkampungan. Warga desa tersebut hidup sejahtera dan mempunyai tali persaudaraan yang kuat, sehingga tidaklah aneh jika semua warga didesa tersebut saling mengenal pribadi satu sama lain. Sampai suatu ketika terjadi kejadian yang diluar dugaan.

Seorang bapak menghamili anaknya sendiri. Kejadian tersebut akhirnya diketahui masyarakat sekitar dan membuat seluruh warga marah. Mereka mengutuk sang ayah dan anak tersebut dan mengusir mereka dari desa. Karena terpaksa dan merasa malu maka ayah dan anak tersebut pergi meninggalkan desa. Ketika mereka melangkahkan kaki pergi dari desa suatu kejadian aneh terjadi.

Konon katanya seketika tempat mereka (ayah dan anak itu) berpijak terbelah akibat gempa dahsyat secara tiba-tiba. Sang penguasa murka dan menghukum ayah, anak, beserta desa tersebut menjadi dua buah danau. Satu danau besar yang kemudian disebut tolire besar (lamo) yang menggambarkan sang ayah. Satu lagi danau yang lebih kecil yang disebut tolire kecil (ici) yang mencerminkan sang anak.

Sampai sekarang kedua danau tersebut masih ada sampai sekarang. Menurut masyarakat kedalaman danau Tolire tidak terukur


Konon katanya para warga desa tersebut sekarang berubah menjadi buaya putih yang melindungi danau sampai sekarang. Penduduk setempat meyakini danau tersebut dihuni oleh ratusan buaya putih berukuran sekitar 10 meter yang kerap kali menampakkan dirinya. Itu sebabnya mengapa pengunjung dilarang berendam, berenang, bahkan memancing di danau Tolire, karena mereka percaya barang siapa yang mengganggu danau akan menjadi mangsa buaya putih.


Buaya putih hanya bisa dilihat oleh orang2 tertentu yang memiliki hati yang bersih, jadi tidak semua orang bisa melihatnya. Tapi memang ada beberapa wisatawan yang bisa melihat Buaya Putih tersebut.

Pernah suatu ketika seorang perantau dari luar negeri tidak percaya akan adanya legenda tersebut. Dia memaksa untuk berenang di danau tersebut untuk membuktikan kebenaran legenda itu walaupun sudah dilarang warga. Diapun akhirnya berenang di danau dan hilang begitu saja. Warga percaya kalau perantau itu telah dimangsa oleh buaya putih.

Danau ini juga menyimpan keanehan lainnya. Katanya jika kita melempar benda ke danau tersebut sekeras apapun benda tersebut tidak akan pernah menyentuh permukaan danau. Kebanyakan wisatawan yang datang ke danau ini tidak hanya menikmati pemandangan tetapi juga ingin mencoba kebenaran legenda setempat.

Akibatnya disekeliling danau dijual batu kerikil khusus untuk dilempar kedalam danau. Benar saja, tidak ada satu orang pun yang berhasil menyentuh permukaan danau. Batu yang dilempar seperti ditahan oleh kekuatan gravitasi tertentu. Menurut penduduk setempat kekuatan Buaya Putihlah yang menahan batu2 tersebut agar tidak mengenai permukaan danau.

Apakah yang menyebabkan batu2 itu bisa tertahan? apakah mungkin ada kekuatan gaib yang menahannya??? 

Menurut pendapat saya mungkin didasar kedalaman danau tersebut terdapat suatu gas atau zat tertentu yang dapat mengurangi kekuatan gravitasi sehingga terasa seperti melayang (apalagi batu kerikil). Kalau mengenai Buaya Putih selama saya belum pernah melihat sendiri jadi saya tidak percaya, tapi memang Indonesia kaya akan hal2 gaib seperti ini, ada yang nyata ada juga yang tidak, jadi mungkin keberadaan buaya putih itu memang ada.

Yang harus diperhatikan adalah semua legenda pasti berasal dari kisah/kejadian nyata yang mungkin salah diinterpretasikan.

Namun itu hanya pendapat saya, mungkin benar mungkin juga tidak. Satu hal yang pasti, karena kemisteriusannya itu danau Tolire sampai sekarang belum pernah diteliti secara serius. Kedalaman danaunya saja belum diketahui, apalagi yang terkandung didalamnya.

"thats nature, full of secret which is forbiden"

**UPDATE**

Sekedar menambahkan info, buaya putih sebenarnya bukan hewan mistis atau mitos seperti kebanyakan yang kita ketahui. Buaya putih memang benar2 ada dan nyata keberadaannya. Buaya ini digolongkan kedalam jenis Albino Aligator yang kebanyakan hidup di benua Amerika, walaupun memang populasinya sedikit dan keberadaanya susah ditemui.

Menurut Dailymail.uk di taman Gatorland, Florida dipelihara seekor buaya putih yang merupakan salah satu dari 12 buaya putih di Dunia yang telah berhasil diidentifikasi.

Berikut fotonya




Jadi sudah jelas sekarang kalau buaya putih itu beneran ada. Pertanyaan kembali, kalau buaya putih hanya ada di benua Amerika kenapa begitu banyak legenda Indonesia yang terdapat buaya putih didalamnya?? tetap saja misterius... ckckck

MONYET DAN AYAM

Monyet dan Ayam

Pada suatu zaman, ada seekor ayam yang bersahabat dengan seekor monyet. Si Yamyam dan si Monmon namanya. Namun persahabatan itu tidak berlangsung lama, karena kelakuan si Monmon yang suka semena-mena dengan binatang lain. Hingga, pada suatu petang si Monmon mengajak Yamyam untuk berjalan-jalan. Ketika hari sudah petang, si Monmon mulai merasa lapar. Kemudian ia menangkap si Yamyam dan mulai mencabuti bulunya. Yamyam meronta-ronta dengan sekuat tenaga. “Lepaskan aku, mengapa kau ingin memakan sahabatmu?” teriak si Yamyam. Akhirnya Yamyam, dapat meloloskan diri.
Ia lari sekuat tenaga. Untunglah tidak jauh dari tempat itu adalah tempat kediaman si Kepiting. si Kepiting merupakan teman Yamyam dari dulu dan selalu baik padanya. Dengan tergopoh-gopoh ia masuk ke dalam lubang rumah si Kepiting. Di sana ia disambut dengan gembira. Lalu Yamyam menceritakan semua kejadian yang dialaminya, termasuk penghianatan si Monmon.
Mendengar hal itu akhirnya si Kepiting tidak bisa menerima perlakuan si Monmon. Ia berkata, “Mari kita beri pelajaran si Monmon yang tidak tahu arti persahabatan itu.” Lalu ia menyusun siasat untuk memperdayai si Monmon. Mereka akhirnya bersepakat akan mengundang si Monmon untuk pergi berlayar ke pulau seberang yang penuh dengan buah-buahan. Tetapi perahu yang akan mereka pakai adalah perahu buatan sendiri dari tanah liat.
Kemudian si Yamyam mengundang si Monmon untuk berlayar ke pulau seberang. Dengan rakusnya si Monmon segera menyetujui ajakan itu karena ia berpikir akan mendapatkan banyak makanan dan buah-buahan di pulau seberang. Beberapa hari berselang, mulailah perjalanan mereka. Ketika perahu sampai di tengah laut, Yamyam dan kepiting berpantun. Si Yamyam berkokok “Aku lubangi ho!!!” si Kepiting menjawab “Tunggu sampai dalam sekali!!”
Setiap kali berkata begitu maka si Yamyam mencotok-cotok perahu itu. Akhirnya perahu mereka itu pun bocor dan tenggelam. Si Kepiting dengan tangkasnya menyelam ke dasar laut, sedangkan Si Yamyam dengan mudahnya terbang ke darat. Tinggallah Si Monmon yang berteriak minta tolong karena tidak bisa berenang. Akhirnya ia pun tenggelam bersama perahu tersebut.
(Disarikan dari Abdurrauf Tarimana, dkk, “Landoke-ndoke te Manu: Kera dan Ayam,” Cerita Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara, Jakarta: Dept. P dan K, 1978, hal. 61-62)