Jumat, 30 November 2012

Olahraga sederhana nan murah meriah guna membentuk tubuh atletis dan sehat


Olahraga sederhana nan murah meriah guna membentuk tubuh atletis dan sehat
         Sebenarnya.. dalam kehidupan anda sehari-hari yang biasanya menitik beratkan poros bekerja atau masih sekolah, hingga tak ada waktu untuk berolahraga atau sekedar  pergi ke gym. Tenang………. Tak usah kawatir, saya dengan senang hati berbagi tips guna olahraga sederhana sekaligus murah meriah untuk mendapatkan tubuh atletis idaman anda semuanya……. Selamat membaca sekaligus mempraktekkannya. Bye……..bye………
1. Push Up
         Push up adalah olahraga menahan tubuh atau badan menggunakan tangan, olahraga ini memperkuat lengan dan stamina para olahragawan untk kuat dalam menghadapi tenaga yang membutuhkan tangan. Jika sering melatih otot lengan ini dengan push up...anda bisa memperkuat lengan anda, bahkan anda bisa mengangkat tubuh anda sendiri. Tergantung berat tubuh anda berapa?
         Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. di rumah, di kamar, di kantor dimana saja. Ini sangat praktis hanya membuthkan ruang yang seukuran dengan badan anda.
2. Sit Up
          Sit up adalah olahraga untuk memperkuat perut anda, dengan olahraga ini anda bisa membuat otot perut anda menjadi sixpack. Jadi yang perutnya gemuk bisa di kuruskan dengan sering latihan sit up.
         Dengan latihan ini anda akan mempunya perut yang bagus dan pernapasan yang oke. Karena dengan latihan ini secara tidak langsung juga mengatur pernapasan anda.
3. Lari
          Lari didefinisikan sebagai cara tercepat bagi hewan dan manusia untuk bergerak dengan kaki. Ia didefinisikan dalam istilah olahraga sebagai gerakan tubuh (gait) di mana pada suatu saat semua kaki tidak menginjak tanah. Lari adalah salah satu bentuk latihan aerobik dan latihan anaerobik.
          Dengan olahraga lari, anda bisa memperkuat pernapasan anda, daya tahan anda, bahkan betis dan paha anda. Untuk lari ini cocok bagi anda yang mempunya hobi yang membutuhkan kekuatan kaki. Dengan berlari anda bisa menghilangkan penyakit kecil yang berasal dari kemalasan anda.
           Oh ya, berlari juga adalah olahraga yang menyenangkan. Karena secara umum kita hampir selalu berlari. Olahraga ini bisa ditemani dengan musik yang pas untuk meyejukan hati anda.
4. Pull Up
 Pull up adalah olah raga mengangkat beban tubuh, olahraga ini seperti push up karena memperkuat tangan anda. Bahkan dengan cepat bisa memperkuat otot lengan anda. Tapi pull up adalah salah satu olahraga sederhana yang cukup melelahkan.
5. Skot Jump
            Skot jump adalah olah raga untuk memperkuat kaki dan paha anda. Seperti lari, skot jump memperkuat kaki dan paha anda. Tapi skot jump lebih melelahkan dibanding kan lari, karena skot jump adalah kegiatan menahan tubuh kita dan melemperkan tubuh kita (loncat)  dengan tenaga yang kita miliki.
 Jadi skot jump juga bisa menambah atau memperkuat energi yang anda miliki.

Reaksi:

0 komentar: